Feng Shui Kamar Tidur, Energi Untuk Mulai Beraktifitas

12:12:00 PM Herman Sebelas 0 Comments

Kamar tidur merupakan ruangan yang digunakan untuk istirahat setelah seharian berkatifitas. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kamar tidur didesain senyaman mungkin.

Penempatan perabot kamar tidur yang itu-itu saja ataupun penempatan yang tidak pas dapat membuat suasana hati tidak begitu baik saat membuka pintu kamar. Tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit perubahan pada kamar tidur Anda untuk menyegarkan mood Anda.

Feng Shui yang baik pada kamar tidur dipercaya dapat memberikan energi positif bagi orang yang menggunakan kamar tersebut. Seperti dikutip dari about.com, feng shui yang baik juga dapat meningkatkan gairah bercinta!



Untuk mendapatkan energi positif pada kamar tidur Anda, diperlukan beberapa perubahan dan penataan ulang.

1. Buang 'Sampah' Dari Kamar
Benda-benda yang sudah tidak terpakai sebaiknya dikeluarkan dari kamar. Tumpukan barang yang sudah tidak berguna hanya membuat kamar terlihat sumpek. Selain itu, benda-benda yang pernah membuat perasaan kecewa seperti hadiah dari mantan pacar sebaiknya dikeluarkan dari kamar. Menyimpan barang-barang seperti itu memberikan energi negatif. Bila Anda masih sayang untuk membuangnya, setidak barang-barang tersebut bisa disimpan di gudang.

2. Kamar Tidur Hanya Untuk Istirahat
Banyak orang yang menambahkan fungsi kamar tidur. Bukan hanya untuk tidur, namun juga untuk menonton televisi, mengerjakan pekerjaan kantor hingga menjadikan tempat kebugaran dengan menyimpan alat olahraga di dalam kamar tidur. Kembalikan fungsi kamar tidur seperti semula, yakni untuk beristirahat. Karena barang-barang seperti televisi dan komputer akan mengganggu energi positif yang ada di kamar Anda.

3. Letak Tempat Tidur
Tempat tidur merupakan perabot utama dalam kamar tidur. Untuk mendapatkan energi positif penempatan tempat tidur pun tidak bisa sembarangan. Jika tempat tidur Anda dekat dengan kamar mandi, sebaiknya pindahkan. Udara dingin dari kamar mandi dapat mengakibatkan penyakit seperti rematik.

Pastikan Anda dapat melihat pintu dari tempat tidur dan pintu-pintu tertutup dengan benar. Hal ini akan mengurangi rasa gelisah pada diri Anda saat di kamar tidur.

4. Letak Perabotan Lainnya
Beberapa perabot lainnya juga harus diperhatikan demi kenyamanan kamar tidur. Jangan menempatkan cermin tepat di arah kaki saat tidur. Bayangan yang dihasilkan cermin akan membuat Anda merasa gelisah saat tidur.

Sebaiknya menaruh foto atau lukisan yang menggambarkan kebahagiaan di dalam kamar tidur. Sama halnya dengan barang-barang dari mantan pacar Anda, foto atau lukisan yang menggambarkan kesedihan akan membuat Anda terlarut dalam kesedihan.

5. Tata Cahaya
Cahaya juga berperan memberikan kenyamanan di kamar Anda. Sebaiknya Anda mempunyai lampu tidur ataupun lilin dalam kamar. Kedua penerangan tersebut selain dapat membuat Anda nyaman juga dapat meningkatkan gairah untuk bercinta.

6. Sirkulasi Udara
Udara sangat berpengaruh dalam perilaku seseorang. Udara yang segar dapat menenangkan pikiran setelah seharian beraktifitas. Oleh karena itu sirkulasi udara dalam kamar harus diperhatikan. Jangan menutup kamar sepanjang hari. Biarkan udara luar masuk ke kamar Anda dan membawa energi positif. Pastikan jendela kamar Anda cukup untuk merotasi aliran dari udara luar ke dalam kamar. Jika Anda merasa sirkulasi udara dalam kamar kurang memadai, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan air purifier atau filter udara yang banyak dijual di toko elektronik.


Sumber : www.wolipop.com

Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

0 comments:

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!