Bagaimana Membangkitkan Semangat Hidup

6:18:00 PM Herman Sebelas 7 Comments

Sebagai manusia yang bernafas pasti tidak mungkin tidak pernah menghadapi masalah. Memang, kadang masalah datang dan bisa membuat semangat kita patah-patah, Huikk.. Kayak Anisa Bahar Dunkz.... Namun itu semua tindakan yang salah, kenapa saya bilang salah? Karena saya mengalaminya sendiri.

Suatu saat saya pernah menghadapi masalah yang sangat besar, namun orang bilang itu masalah sepele. Tapi menurutku masalah itu sudah membuat hidup saya hancur rasanya seperti "Hidup Segan, Matipun Enggan". Bagaimana tidak dibilang seperti itu, setiap waktu berdetik, setiap nafas berhembus, dan setiap darah mengalir yang ada hanya masalah. Walah.. ngomongnya udah kayak Khalil Gibran nih.. hehehehhehe..
Dan itu berjalan cukup lama, sekitar 3 bulan lebih atau lebih tepatnya hampir 4 bulan hehehehe..

Semua itu membuat semua keseharian saya kacau, terutama kuliah saya.. Wow.. berantakan.. (hehehhe.. biarpun gak ada masalah juga berantakan.. hikzz..).. Tapi anda tau siapa yang membuat saya bisa bertahan tegar menghadapi semua masalah saya..? Tuhan...!!!! Saya sangat merasa bersyukur atas karena saya masih diberikan kesempatan untuk bernafas oleh-Nya, ini berarti saya masih diberi kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi.
Saya juga berfikir masih banyak orang lain yang memiliki masalah lebih besar dari saya, dan mereka tabah-tabah aja menghadapi masalah itu, bahkan mereka malah bersyukur. Namun ada juga cara-cara lain yang saya lakukan untuk menghilangkan masalah. Saya bisa sejenak melupakan semua masalah saya dengan cara berfikir.. Hahaha... pasti terdengar aneh kan..? Ada masalah koq malah berfikir, bukannya malah nambah Masalah...?? hehehhe....
Kalo anda berasumsi seperti itu, saya nyatakan anda salah, saya buktinya. sebelumnya saya pernah mempelajari pemrograman dengan Microsoft Visual Basic 6.0. Wah, tiba-tiba ada orang minta dibuatin program penjualan. Kebetulan banget, sekalian mengingat bahasa-bahasa pemrogrman yang penuh lika-liku-laki-laki Hach.... Dengan mengerjakan program saya jadi berfikir "Bagaimana Caranya supaya aplikasi ini terbangun dan dapat menghasilkan D.U.I.T?" Nah dengan begitu masalah saya sedikit demi sedikit jadi pudar, walaupun didepan masih banyak masalah-masalah yang lebih besar menunggu. dan saya berkata "Aku siap menanti kedatanganmu Masalah..!!"

Tips yang terakhir untuk menghilangkan masalah adalah RAHASIA, saya harap anda tidak menceritakan ke yang lain ya..!! hehehehe.. ANEH.....!!!
Nah ini dia tipsnya :

Pertama :
Siapkan duit minimal Rp 25.000,00, kemudian pergi ke mini market

Kedua :
Sampe mini market, cari tempat yang dingin2 alias kulkas.. hheheh. Disitu ada kaleng yang bergambar binatang eh..... BINTANG. Nah kamu ambil abis cari beberapa snack, lalu pergi ke kasir. Setelah berhadapan sama kasir bilang gini "Mbak sampoerna A Mild satu ya Mbak..!!" heheheh dia akan menjawab "Iya Mas..." hwekekekekekekekke......

Ketiga :
Pulang kerumah, jangan keluyuran kemana-mana soalnya kalo kagi ada masalah biasanya ngawur.. hehehehehe..

ke-Empat:
Setelah nyampe rumah, buka dulu pintunya baru masuk. Kecuali kamu setan bisa nembus pintu. hehehehehhee.. Jangan lupa, langsung menuju kamar kamu.

ke-Lima :
Kalo udah masuk kamar, Puter lagunya Bob Marley, buka kalengnya, buka snacknya, buka sampoernanya .
Nikmati semuanya secara seksama, sambil pandangi atap kamarmu.
Buktikan sendiri, kamu akan tau "Betapa Indahnya Hidup Ini"

Wahahahahakakakka.. selamat mencoba ya bagi yang punya masalah, buat yang belum punya masalah cepet-cepet nyari masalah sebelum Masalah itu di Larang .. Huikkkkk...!!!!
Beneran jangan bilang siapa2 ya...!! ini RAHASIA

Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

7 comments:

  1. Tips membangkitkan semangatnya boleh juga, apalagi sambil nonton sepakbola liga champion. Salam kenal, main ya ke blog saya.

    ReplyDelete
  2. klo mau membangkitkan semangat hidup kunjungi web ini www.duniasex.com

    ReplyDelete
  3. Boleh juga jalan-jalan ke http://ilmu-ilmukomputer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Boleh juga nih artikelnya.. nah tapi bagaimana caranya biar semangat yang udah bangkit itu ga padam lagi????

    ReplyDelete
  5. waah semangat truz donk niy?? kan dah pny rahasianya.. ;)

    ReplyDelete
  6. Wah Wah.. kok hampir mirip ya caranya untuk menikmati hidup dengan saya? cuman brand yang digunakan aja yang berdeba.. hahhaha....

    ReplyDelete
  7. wah wah,,,, oppoo iki mass,, itu mah krisis msalah, seharusnya ne yee, kita tawakal an berfikir positif, ge mane caranya mengatasi msalah, yaaaa mungkin di atas masalah adda pelajaran buat kita, yakan yakan.
    ea dong,hehehehehe

    ReplyDelete

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!