Gempa 7,8 SR Di Mentawai Semoga Tsunami Tidak Menghampiri

10:23:00 PM Herman Sebelas 0 Comments

Gempa Mentawai
Terdengar kembali musibah gempa yang menimpa kawasan pulau Sumatra ini, wajar bila msyarakat sekitar trauma dan panik jika terjadi gempa karena pada tahun-tahun yang dulu tsunami menyusul setelah terjadi gempa yang hebat.

Kali ini semoga tsunami tidak menyusul setelah kekuatan gempa mencapai 7,8 skala ritcher yang bisa berpotensi gempa. Update dari detik news pukul 21:30

"Peringatan tsunami dari BMKG didasarkan dari modeling, buoy tsunami (alat peringatan tsunami) yang ada di perairan Indonesia hingga saat ini belum memberikan laporan adanya tsunami," ujar humas BNPB, Sutopo Purwo, dalam pesan singkatnya, Selasa (2/3/2016).

Sutopo mengatakan, banyak alat peringatan tsunami di lautan yang tidak berfungsi. Hal itu dinilai menyulitkan untuk menentukan potensi tsunami.

"Banyak buoy yang rusak dan tidak berfungsi sehingga kita tidak mengetahui apakah potensi tsunami di lautan benar terjadi atau tidak," ujarnya.

Sedangkan warga Padang, Coki, mengatakan, peringatan tsunami di Kota Padang telah dicabut. Hal itu diumumkan lewat petugas kepolisian yang melakukan patroli di jalan-jalan pada pukul 21.30 WIB.

Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

0 comments:

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!