Menjadi Sukses Di Usia Muda

2:45:00 AM Blogger Baik 0 Comments

Siapa yang tidak mau untuk menjadi sukses diusia muda, pastinya semua orang menginginkan untuk mencapai kesuksesannya sejak usia muda.

Sukses dapat dinilai dari 2 faktor, yaitu dari diri kita sendiri dan dari pandangan orang lain. Jika menurut pandangan orang lain lain itu kita akan disebut sukses jika kita memiliki harta kekayaan yang lebih tinggi dibandingkan orang tersebut. Tapi ini berdasarkan pengalaman dan pandangan saya sendiri, mungkin setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda. Seperti contoh ada orang yang tidak baik memandang orang yang memliki harta kekayaan lebih tinggi darinya karena orang tersebut melakukan tindak kejahatan misalkan pelihahara tuyul, menjual narkoba, dll (ini biasanya terjadi di lingkungan perkampungan atau perumahan yang karakter lingkungannya kampungan).

Lalu bagaimana sukses dari faktor diri sendiri? Yang ini sebenarnya lebih ke karakter masing-masing individu. Semakin cepat merasa puas, semakin cepat orang tersebut sukses. 

Memulai Dari Belajar

Jika anda masih kuliah, anda bisa mengambil kuliah jam malam dan siangnya manfaatkan untuk belajar langsung dilapangan bagaimana dunia kerja. Anda bisa melamar ke perusahaan yang sesuai dengan bidang yang anda inginkan. Untuk awal-awal jangan pernah memikirkan gaji yang penting anda belajar bagaimana lingkungan tempat anda bekerja. Contoh saya pernah bekerja di perusahaan IT, waktu itu saya sambil kuliah dimalam harinya. Dari perusahaan tersebut banyak ilmu dan pengalaman yang bisa saya dapatkan, karena memang tujuan utama saya adalah kedepannya saya ingin mandiri tidak terikat dengan perusahaan oleh karena itu saya berusaha sabar dan tetap    sambil mencuri ilmu dan menpelajari kelemahan-kelemahan dari perusahaan tersebut. Walaupun gaji bisa dibilang tidak masuk akal (waktu itu sekitar tahun 2008-2009 gaji pertama saya 250k naik menjadi 400k naik lagi 750k naik lg 1250k naik eh turun ding jadi 700k) , saya tetap datang pagi-pagi ke kantor, malah saya sering nyapu kantor karena datangnya paling pagi. Padahal waktu itu buat bayar kamar kost saya 450k per bulan. Ya untunglah ada teman-temab dan saudara jadi bisa makan gratis hehehe.. Selama saya menjadi karyawan disitu ada beberapa poin yang saya pelajari :

1. Pemrograman dan desain walaupun sederhana saja.
2. Cara menghadapi calon pelanggan, pelanggan, dan eks pelanggan.
3. Pemasaran
4. Organisasi

Dari keempat poin tersebut yang menjadi kelemahan adalah keorganisasian dari perusahaan tersebut, menurut saya sangat lemah. Makanya kenapa saya sangat berhati-hati untuk memilih anggota team jika nantinya saya harus bekerja team, menurut saya dalam 1 team, jika ada seorang bahkan mungkin setengah orang yang licik maka tim itu tinggal menunggu bubar saja. Jika ingin benar-benar mendapatkan ilmu dan pengalaman yang kompleks dari perusahaan tersebut minumal 2 tahun anda bergabung dengan perusahaan tersebut. Tapi karena waktu itu saya ada beberapa problem jadi setelah 1 tahun saya langsung resign.

Ok, kembali lagi ke pokok permasalahan. Setalah mendapatkan ilmu dan pengalaman baik teknis maupun non teknis mulailah untuk mencoba mandiri. Lalu kapan sukses diusia mudanya? Berusahalah sekuat tenaga, dengan semangat yang membara, berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, manfaatkan ilmu dan pengalaman yang anda punya, jika Tuhan menghendaki maka anda akan sukses diusia muda. Ok, selamat sukses diusia Muda.

Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

0 comments:

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!