Mari Berbicara Tentang Hubungan Indonesia dengan Malaysia

4:26:00 PM Herman Sebelas 0 Comments

Seperti yang kita ketahui melalui media-media berita bahwa keadaan negara kita Indonesia tercinta sangat kacau, baik dari sosial, hukum, ekonomi, budaya, apalagi politiknya.
Masyarakat sepertinya mengalami krisis kepercayaan terhadap pemerintah, hal ini tidak bisa dipungkiri akibat dari kebijakan-kebijakan atau sikap pemerintah yang kurang PRO terhadap rakyat.
Sebagai contoh kecil saat ini sedang panas-panasnya masalah hubungan antara Indonesia dengan Malaysia. Masyarakat dari semua kalangan, dari semua daerah, semua mengecam tindakan provokatif malaysia yang memperlakukan pejabat negara Indonesia tidak dengan selayaknya.

Sementara dari pihak pemerintah cenderung menutup-nutupi dan terkesan menjadi juru bicara Malaysia. Tidak tau apakah mereka takut atau terlalu baik.
Dari komisi I DPR pun mendesak pemerintah agar bersikap lebih tegas dan berani dalam menghadapi sikap Malaysia yang terkesan biadab.
Tak lama setelah kejadia itu Presiden sby pidato membahas masalah hubungan Indonesia Malaysia. Didalam pidatonya presiden menjelaskan bahwa "masalah kedaulatan adalah hal yang mutlak dan tidak bisa dikompromi". Dalam benak hati saya yang paling dalam sedalam - dalamnya berkata "Lah.. itu bisa ngomong tapi kenapa tidak ada tindakan yang tegas melihat kedaulatan Negara di usik oleh tetangga" Saya berfikir positif aja, mungkin presiden kita memang terlalu baik. Padahal presiden kita merupakan salah satu orang yang berprestasi di bidang kemiliteran, tapi kenapa rasa nasionalismenya kecil ya.

Masyarakat Indonesia sendiri banyak yang menyuarakan perang terhadap Malaysia dengan meneriakkan slogan yang sempat di gelegarkan oleh Boeng Karno pada tahun 1962 yakni "GANYANG MALAYSIA". Tapi presiden kita sangat lembut, halus, tepung aja kalah deh lembutnya.
Kata presiden kita selama masih dilakukan dengan jalan diplomasi kenapa harus dengan perang. Sebenernya masyarakat juga tidak mau perang, cuman ingin liat presiden Indonesia tegas. Memang kita butuh Malaysia, tapi Malaysia lebih butuh Indonesia.
Jadi saran saya "Gak usah khawatir Pak, Maju terus pantang Mudur, Pertahankan Kedaulatan Bangsa, Junjung Tinggi Harga Diri Bangsa, Rakyat Indonesia mendukung anda, Merdeka.... Merdeka...".

Berapa tindakan Biadab serta memalukan yang dilakukan Malaysia antara lain :

  1. Mengakui wilayah Indonesia
  2. Mencuri Kebudayaan Indonesia
  3. Menyika tenaga kerja Indonesia
  4. dll masih banyak lagi


"MALAYSIA ITU NEGARA TANPA KONSEP, NEGARA PENCURI KEBUDAYAAN, NEGARA TAK TAU MALU"


Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

0 comments:

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!