Trigana Air Tergelincir Di Bandara Wamena Papua

10:00:00 AM Herman Sebelas 1 Comments

Trigana Air Tergelincir Bandara Wamena Papua
Lagi-lagi kecelakan transportasi udara, tapi untungnya tidak ada korban jiwa, dan untungnya lagi pesawat yang tergelincir jenis cargo yang memuat BBM. Hanya saja mungkin pasokan BBM akan terganggu.

Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY tergelincir di Bandara Wamena Papua. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pesawat ini take off dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.55 WIT. Saat mendarat di Bandara Wamena, pesawat mengalami gagal landing dan tergelincir hingga di Runway 33, kurang lebih 2 km dari posisi pertama mendarat.

Pesawat ini mengalami kerusakan berat di bagian mesin sebelah kiri. Ban sebelah kiri pecah dan patah di Runway 15, penutup engine juga lepas di Runway 15.

Kapten pilot Jatmiko, ko pilot Joshua dan seorang teknisi Iwan berhasil menyelamatkan diri.

Muatan barang yang dibawa pesawat tersebut -+ 14.913 ton berupa BBM, beras dan gula. Seluruh muatan aman dan telah diturunkan ke lokasi aman.

"Tidak ada korban jiwa, (Muatan) BBM-nya juga aman. Masalah berikutnya adalah mencari pesawat penggantinya agar suplai BBM aman," ucap Ahmad lewat pesan singkat yang diterima detikcom, Selasa (13/9/2016).

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpaw juga membenarkan adanya insiden ini. Pihaknya tengah mempersiapkan konferensi pers.

"Nggak ada korban (jiwa)" ujar Paulus.

Begini kronologi tergelincirnya pesawat tersebut:

Pukul 06.55 WIT:
Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY Take Off dari Bandara Sentani menuju Bandara Wamena.

Pukul 07.33 WIT:
Pesawat Cargo Trigana Air Sevice PK-YSY Landing di Bandara Wamena, namun pada saat landing di Runway 15, pesawat Trigana Air Service mengalami gagal landing yang mengakibatkan pesawat mengeluarkan percikan api di bagian roda belakang pesawat sebelah kiri, sehingga pesawat tergelincir hingga di Runway 33 kurang lebih 2 kilometer dari posisi pertama mendarat.

Pukul 07.37 WIT:
Pilot beserta 2 orang yang berada di dalam pesawat keluar dari pesawat dengan cepat, di mana pesawat mengeluarkan percikan api.

Pukul 07.38 WIT:
Petugas pemadam kebakaran dan petugas keamanan Bandar Udara Wamena yang melihat pesawat gagal landing segera menuju Runway 33 dan melakukan tindakan menyiram air di pesawat.

Pukul 08.01 WIT:
Petugas ground hendling Trigana Air Service mengeluarkan isi muatan berupa BBM, beras dan gula dengan menggunakan forklif.

Pukul 08.30 WIT:
Barang muatan yang dibawah oleh pesawat Trigana Air Service telah diturunkan di tempat yang aman.

Pukul 09.00 WIT:
Pihak Polres Jayawijaya dan keamanan Bandar Udara Wamena menjaga pesawat Trigana Air Service PK-YSY yang berada di TKP atau di Runway 33.

Hingga saat ini pesawat tersebut masih belum dievakuasi karena menunggu kedatangan tim KNKT. Penerbangan di Bandara Wamena tertunda (ditutup sementara) dikarenakan pesawat ini masih berada di pinggir Runway 33.


Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

1 comment:

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!