Bingung Liburan Kemana? Kunjungi Banyuwangi Aja

9:12:00 PM Herman Sebelas 2 Comments

Tanggal merah adalah hari yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh karyawan, pekerja, maupun pelajar. Mengisi liburan dengan jalan-jalan ke tempat wisata yang belum pernah kita kunjungi adalah hal yang sangat menyenangkan.

Lalu mau kemana liburan anda bulan ini? Bingung memilih destinasi unttuk liburan bulan ini? Tenang coba kunjungi Banyuwangi. Disini cukup banyak objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Pilihannya cukup lengkap lho, lumayan bisa melepaskan penat akibat akitifitas rutin dalam pekerjaan.

Objek Wisata Di Banyuwangi

Dulu jika mendengar kata Banyuwangi pasti langsung identik dengan dukun santet, apalagi dulu pernah ada kerusahan ninja yang menyangkut pautkannya dengan dukun santet. Sekarang sudah tidak ada isu seperti itu, jika mendengar kata Banyuwangi maka yang terbesit adalah keindahan dan keasrian alamnya, Cukup banyak objek wisata alam yang bisa dikunjungi di Banyuwangi. Rasanya seminggu saja tidak cukup untuk menikmati semua keindahan alamnya. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Banyuwangi yang bisa anda jadikan pilihan.

Kawah Ijen

Kawah Ijen


Kawah paling asam terbesar di dunia ini terletak di Gunung Ijen dan berada pada ketinggian 2368 Meter Dari Permukaan Laut. Memiliki suhu air 2000 C dan punya kadar ketinggian asam yang sangat tinggi, bahkan jika ada pakaian yang jatuh kesini pun dapat hancur dengan begitu cepat.
Kawah Ijen merupakan kawasan cagar alam dan taman wisata yang dikelola oleh Taman Nasional Baluran. Terletak di antara 3 wilayah Kabupaten, yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah ijen menawarkan keindahan alam yang berbeda pada dini hari dan pagi hari. Saat gelap akan muncul fenomena blue fire, munculnya api berwarna biru disekitar kawah. Kabarnya hanya ada 2 didunia yang terjadi fenomena seperti ini, salah satunya di Kawan Ijen. Pada pagi hari anda akan disuguhkan pemandangan kawah yang menarik dengan warna hijau kebiruan. Jika ingin melihat pemandangan yang terbaik pastikan anda sampai puncak sebelum matahari terbit agar dapat melihat fenomena blu fire.

Pulau Merah (Red Island)

Bisa jadi destinasi yang melegakan untuk mengobati rasa dahaga anda akan pantai. Kenapa disebut Pulau Merah karena pada saat tertentu, warna pasir di pantai ini terlihat merah. Biasanya ketika pagi hari atau sunrise. Sebelumnya pantai ini tidak banyak yang tahu, jadi seperti sia-sia. Namun setelah kepemimpinan Bupati Anas, pantai ini dipromosikan dimana-dimana. Mungkin keterangan yang bisa mendeskripsikan pantai Pulai Merah adalah gambar berikut ini :

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah

Teluk Hijau

Masih seputar keindahan pantai, Teluk Hijau adalah objek wisata pantai yang berada dalam areal Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi. Dinamai demikian dikarenakan air lautnya yang cenderung berwarna hijau.

Aksesnya cukup dekat dari Pantai Pulai Merah, bisa ditempuh dengan mobil sekitar 1 jam. Bagi yang menyukai ketenangan Teluk Hijau ini lebih direkomendasikan dari pada pantai Pulau Merah. Karena tidak terlalu banyak pengunjung seperti di Pulau Merah yang kini digunakan untuk bermain surfing.

Teluk Hijau
Teluk Hijau

Untuk menuju ke teluk hijau tidak semudah ke Pantai Pulau Merah. Anda harus menyewa perahu atau mendaki lembah. Jika ada dana lebih sebaiknya menyewa perahu saja, supaya biayanya lebih hemat bisa patungan beramai-ramai. 1 perahu bisa untuk 15 orang. Atau jika ingin hemat bisa mendaki lembah saja, sekalian olahraga.

Bacaan Mungkin Bermanfaat Lainnya

2 comments:

Tulis Disini, Baik dan Buruk Diterima..!!